Pelaku Curat Handphone Asal Baradatu Berhasil Diringkus Polisi di Jakarta

    Pelaku Curat Handphone Asal Baradatu Berhasil Diringkus Polisi di Jakarta

    WAY KANAN - Polsek Baradatu berhasil mengamankan diduga pelaku Curat (pencurian dengan pemberatan) di Klinik dr. Ayu Putri yang bertempat di Kampung Mekar Asri Kecamatan Baradatu Kabupaten Way Kanan. Selasa (04/01/2022).

    Tersangka inisial RM (21) warga Kampung Tiuh Balak Kecamatan Baradatu Kabupaten Way Kanan

    Kapolres Way Kanan AKBP Binsar Manurung melalui Kasat Reskrim Polres Way Kanan AKP Andre Try Putra bahwa telah terjadi curat dengan korban atas nama Seftiara Efrika Putri (20) , bidan, warga Kampung Bengkulu Jaya Kecamatan Gunung Labuhan Kabupaten Way Kanan.

    Korban menerangkan kepada penyidik bahwa terjadinya curat pada hari Selasa, 13-07-2021 jam 04.00 WIB dirumah klinik Praktek dr. Ayu Putri yang berada di Kampung Mekar Asri Baradatu.

    Pelaku mengambil HP milik korban dengan cara mencongkel jendela kamar korban dan mengambil 2 (dua) HP dengan merk oppo reno 4 dan oppo A5 2020 warna putih kilau.

    Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp. 7. tujuh juta rupiah dari kejadian tersebut korban melaporkan kejadian ke Polsek Baradatu.

    Atas laporan itu anggota Polsek Baradatu melakukan penyidikan dan setelah mendapatkan informasi dari masyarakat tentang keberadaan TSK , Tekab 308 Polsek Baradatu langsung melakukan pengejaran. 

    Hasilnya pada hari Kamis pada tangal 30 Desember 2021 sekitar pukul 20.00 WIB akhirnya tersangka dapat diamankan tanpa perlawanan saat berada di Kelurahan Kalideres Kecamatan Kalideres Jakarta Barat Provinsi DKI Jakarta.

    Selanjutnya terduga pelaku curat berikut dengan barang bukti berupa jaring tali warna hitam dengan gagang kayu sepanjang 1, 5 meter dibawa ke Polsek Baradatu guna dilakukan penyidikan lebih lanjut” Ungkap Kasat Reskrim.

    Atas perbuatannya pelaku dapat diancam dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman pidana penjara maksimal tujuh tahun, ” ungkap AKP Andre.(*)

    Bilwadi

    Bilwadi

    Artikel Sebelumnya

    Curat di Way Kanan, Polsek Kasui Amankan...

    Artikel Berikutnya

    Polres Way Kanan-TNI Gelar Apel Siaga Pam...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    PERS.CO.ID: Cara Baru Bermedia!
    Gelombang PHK Melanda Industri Teknologi dan Hiburan: Sony, eBay, Google, dan Lainnya Pangkas Ribuan Posisi
    Perkokoh Kemanunggalan, Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Rutin Komsos Bersama Warga Binaan
    Satgas Yonif 115/ML Bantu Pembangunan Gedung Kantor Gereja Imanuel Yalinggua
    Saiful Chaniago: Nasdem, PKB, PKS Harus Legowo Sebagai Oposisi