KPU Way Kanan Lakukan Verifikasi Faktual Kepengurusan Partai Prima

    KPU Way Kanan Lakukan Verifikasi Faktual Kepengurusan Partai Prima
    KPU Way Kanan Bersama Pengurus Partai Prima, Bawaslu, dan Panwas

    Way Kanan - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Way Kanan melakukan verifikasi faktual Kepengurusan Partai Rakyat Adil Makmur (Partai Prima) di tingkat Kabupaten Way Kanan bertempat di Blambangan Umpu, Senin 03 April 2023.

    Verifikasi faktual kepengurusan dilaksanakan sebagai tindak lanjut putusan Badan Pengawas Pemilihan Umum Republik Indonesia (Bawaslu RI) terhadap Partai Prima.

    Hadir pada kegiatan tersebut Noprisyah Harianto, Kadiv Teknis Penyelenggaran Pemilu KPU Kabupaten Way Kanan yang didampingi Komisioner KPU Tri Sudarto, Verifikasi faktual kepengurusan Partai Prima oleh kasubbag Teknis Sulistyo Pamungkas, dan staf sekretariat lainnya,  Anggota Bawaslu Kabupaten, Sukindra, yang didampingi juga Panwas Blambangan Umpu.

    Kedatangan KPU Way Kanan dan Bawaslu disambut langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Kabupaten Partai Prima beserta pengurus lainnya, dalam kesempatan tersebut Ketua Dewan Pimpinan Liu Dangga, mengatakan sudah siap untuk dilakukan Verifikasi Faktual sesuai aturan KPU.

    "Partai Prima sudah siap untuk dilakukan Verifikasi Faktual sesuai aturan KPU yang berlaku"ucap Liu.

    Sementara itu Noprisyah Harianto, Kadiv Teknis Penyelenggaran Pemilu KPU Kabupaten Way Kanan mengatakan, sebelumnya Partai Prima dinyatakan memenuhi syarat dalam verifikasi administrasi perbaikan yang digelar KPU sejak akhir maret lalu. Keputusan itu tertuang dalam surat Pengumuman Nomor 31/PL.01.1-PU/05/2023 yang ditandatangani Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari di Jakarta, Jumat, 31 Maret 2023 lalu.

    "Verifikasi administrasi perbaikan dan verifikasi faktual dilakukan sebagai tindak lanjut putusan Bawaslu RI terhadap Partai Prima".tegas Nopri.(tr)

    way kanan lampung
    AftisarPutra

    AftisarPutra

    Artikel Sebelumnya

    Karang Taruna Kabupaten Way Kanan Berbagi...

    Artikel Berikutnya

    Bagikan Santunan Anak Yatim, Bupati Way...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    TV Parlemen Live Streaming
    Inspektorat Bakamla RI Laksanakan Pengawasan Internal di Stasiun Karangasem Bali
    Pangkogabwilhan l Pimpin Geladi Apel Gelar Kesiapan Satuan Tugas TNI-Polri  Pam VVIP Pelantikan Presiden RI 2024